Pages

Tuesday, December 18, 2012

Instal Ubuntu 12.04 di Nokia N900

alasan kenapa saya tambah jatuh cinta pada N900 adalah kemampuannya untuk open source, malah bisa instal android, instal .ipk , .apk file yang saya liat malah bisa dipasang ubuntu, wow!!! ini petunjuknya, saya sendiri masih nyoba jadi plis jangan dulu tanya2, ini saya posting biar saya tetap fokus di tengah sibuk yang laen #soksibuk :D , here we go...



Persiapan :
  • Linux PC (diutamakan Ubuntu) 
  • N900 with U-Boot 
  • 4Gb+ microSD card
Backup semua data HP (optional)

Masukkan microSD ke dalam Nokia N900


Hubungkan N900 ke PC/Laptop dalam Storage Mode


Masukkan perintah ini di terminal Ubuntu:
Code:
sudo apt-get install bzr
bzr branch lp:ubuntu-n900
cd ubuntu-n900
sudo bash install.sh
Untuk mengupdate kernel revisi
Code:
cd ubuntu-n900
bzr pull
Selengkapnya ada di grup maemo : http://talk.maemo.org/showthread.php?t=82819 Disclaimer: do with ur own risk aka praktekkan dengan resiko anda sendiri, saya juga cuma posting buat pengingat aja :D

No comments:

Post a Comment